kesadaran seorang anak yang baru selesai karokean

Maret 1, 2009 at 12:32 am (Uncategorized)

Kemaren, gue, Novel, Gatot, pau2, Chiewan, ma fathya pergi karokean di Inul Vista abis selesai jualan pisang aroma di kampus buat nambahin dana makrab. Di saat-saat galau kayak gini, gue pikir hang out bareng temen-temen tercinta adalah sebuah solusi yang bagus, alternatif pelepas rasa gundah gulana yang cukup efektif. Apa yang kita semua lakukan kemaren pas lagi karokean ma jalan-jalan di PVJ mengkonfirmasi satu hal: Susah banget cari orang normal di SITH. Yah….jadi ngerasa beruntung banget ga keterima di STEI.

Eniwei, selesai karokean kita semua ngerasa laper. Kita pun mencari tempat makan murah, yang ga mungkin ada di PVJ. Satu-satunya temapt makan murah yang terjangkau oleh kocek mahasiswa pas-pasan yang abis karokean adalah Salman. Waktu menunjukkan jam 14.30, kita belum sholat Dzuhur(ampuni kami, ya Allah…). Sebenernya, sih kalo kita ngejar waktu dzuhur sampe ke Salman masih bakalan dapet, cuman karena takutnya kita mati di jalan sebelum sempet solat, kita mutusin buat solat di musola PVJ aja.

Gue: “Glen…emang di PVJ ada musola, ya???”
Glenda: “Ada, tuh…di bawah.”

Pas gue sampe di musola, gue terheran-heran.

Ni Musola kok kecil banget, yah??!!!

Mol segede PVJ cuman punya musola sekecil toilet di rumah gue (yah..agak leih gede dikit, sih..)!!! udah gitu, hijabnya dibuat seenaknya. Trus tempat wudhunya di dalem. Ya, kalian ga salah baca, ADA TEMPAT WUDHU DI DALEM MUSOLA. Para arsitek, teh gak pada mikir apa???!!! Ya jadi becek, lah musolanya!!! bayangin aja, kita solat di tempat yang kecil, sumpek, dan becek2. WTF!! Waktu solat itu adalah waktu yang sangat penting bagi Umat Islam. Solat itu menghadap Allah, tau!! Masak tempat solatnya kayak ginih??!!!

Trus pas gue sujud….MMMH…sajadahnya BAU banget, kayak yang udah seabad ga dicuci. Wajar, lah….karena musolanya becek, orang sujud juga kepalanya basah, sajadahnya jadi bau banget. Musola ini emang bener-bener ga diurus, deh….

Gue jadi kepikiran, udah sejauh inikah paham sekuler dan kapitalis menjangkiti orang Indonesia??!! Gue pikir negara Indonesia adalah negara yang agamis, negara yang sopan, taat beragama, negara sederhana yang kucinta. Tapi sekarang rasanya gue udah ga lagi mengenal bangsa ini. Gue cium di mol-mol, di jalan-jalan…..bau kapitalisme dan sekulerisme di mana-mana….Hueks. Muak, rasanya. Mol segede apaan tau, tapi musolanya bahkan lebih kecil dari toiletnya?? Waw, buat gue, si pemilik mol seakan-akan berkata “Sok aja belanja, lah….masukin duit lo ke kantong gue. ga usah inget ama tuhan.”

Buat gue, kebahagiaan ga terletak pada kemewahan, kebahagiaan terletak pada rasa ketenangan hati, dan juga rasa syukur kita akan hal-hal yang sederhana. Mol PVJ ga ada artinya dibandingin rasa persahabatan yang gue dapet dari temen-temen gue yang pada bau keringat (abis lari, soalnya), apalagi sama ketenangan hati yang gue dapet dari mengingat Allah…tulisan ini mungkin ga begitu terarah. But i have a point. My point is:

Kembali ke kesadaran tentang siapa diri kita, dan akan ke mana kita menuju pada akhirnya.

Waspadalah, teman…musuh kita adalah sesuatu yang ga bisa kita liat, tapi bisa kita rasakan…. Mereka ga pengen ngerubah keyakinan kita, mereka hanya ingin merusak kesadaran kita, dan menjadikan kita budak mereka. Buka mata kalian.

Be Cool, get Strange.

Permalink Tinggalkan sebuah Komentar