bad day for the foolest guy on earth

April 7, 2009 at 9:56 am (Uncategorized)

Pernah ngerasain yang namanya Bad Day???
Gue percaya kalo setiap hari adalah hari yang baik, karena selalu ada hal yang bisa kita syukuri, i’m a positive thinker.
But today, i hardly find anything positive to think about.

Semuanya berawal dari hari kemaren, ketika gue selesai ngumpul 3G. Malem telah basah, seiring dengan hujan yang tak bosan-bosannya mengguyur bumi. Gue berlari-lari mengejar angkot dengan hati yang basah. Dengan wajah yang sayu, gue melangkah lunglai menuju angkot Panghegar-Dipatiukur yang menuju ke arah kebun binatang, tempat di mana aku merenungkan dari mana asalku. Angkot melaju lamban tapi pasti, sesekali berhenti, mengangkut penumpang yang tak mau peduli. Yang penting sampai di tujuan, kata mereka. Malam masih basah ketika aku turun di kosambi, dengan tujuan ke rumah bibi untuk menghapus file-file yang tidak diperlukan dalam ha pe sepupu yang kupinjam untuk sementara. KENAPA BAHASANYA JADI MELANKOLIS GINI??!!

Oke, lanjutkan(sok demokrat). Udah nyampe kosambi gue ke warnet dulu buat nulis note “Be Proud of SITH” di fesbuk. Gue pikir itu adalah hal yang sangat penting karena sebagai ketua angkatan gue harus mencegah kemungkinan tersebarnya wabah pesimisme di kalangan angkatan gue, sekaligus memotivasi temen2 buat berkontribusi sebanyak-banyaknya untuk Tuhan, bangsa, dan Iron Man. Tapi ternyata jadinya malah bikin mereka kesel dan maki2 fakultas lain. Haaaaah…….baca tulisannya ampe selesai, dong.

Mulai dari sinilah kedodolan dimulai.

Selesai bikin note, waktu menunjukkan pukul 20.00. Kereta terakhir dateng jam 20.30-an. Masih ada waktu, pikir gue. Gue jalan cukup jauh ke rumah bibi. Pas nyampe rumah bibi, waktu menunjukkan pukul 20.15. Waw, waktu berjalan sangat cepat!!! Gue kasi ha pe gue ke tangan bibi buat dihapusin file2 yang udah menuhin memori. Waktu terus berlalu….dan…ketika waktu menunjukkan pukul 20.25….ha pe gue MATI. Baterenya abis. Padahal belum selesai diformat. Asem.

Yaudah, gue pulang ajah. Cepet2 gue pamit. rencananya gue mau naek angkot aja ke stasiunnya biar cepet. Ga taunya pas lagi pake sepatu, gue ngedenger bunyi:

NGUEEEEEEEEEEENGGGGG!!!!

Gue ketinggalan kereta terakhir.

Gue nginep di rumah nenek. Dengan baju yang basah, bau keringet, dan badan yang belum dimandiin. Ha pe gue ga bisa nyala-nyala. Dan di rumah nenek ga ada cas-annya(alat buat ngecas ha pe), asem. Gue harus melewati malam ini tanpa koneksi ke dunia luar. Gue pun tidur dengan rencana pulang dulu besok pagi ke rumah buat ganti baju n bawa motor, cuz rencananya mau latian futsal hari ini n nganterin si daku balik ke awiligar sekalian studi tur.

Pagi2 gue langsung ke stasiun. Ternyata gue telat lagi. Kereta yang ke Rancaekek udah pergi. Sial. Gue liat ada kereta pattas Baraya Geulis yang menuju ke Stasiun Bandung lagi berenti. Asalnya gue mau naek, ikut dulu ke stasiun bandung trus naek kereta dari sana. Tapi gue mikir: “males, ah…ntar aja naek KRD yang jam 8 dari sini”

Idiot.

Ternyata KRD jam 8 TELAT BANGET. Gue nunggin di stasiun lamaaaaaaaaaaaaa banget. ha pe mati, jadi ga bisa OL ato sms orang. Be te abis. Udah gitu sambil nungguin gue liat KRD pattas yang ke Rancaekek lewat….AAARGH!!! Coba tadi gue naek Baraya Geulis ke Stasiun Bandung, gue pasti bisa naek kereta pattas ke Rancaekek!!! Nyesel!! Kaduhung!!!! Pengumuman pun berbunyi, kereta yang gue naikin baru pergi dari stasiun ciroyom!!!! Asem!!! Pengen gue bacok, tuh pegawai kereta api!!! Kenapa, sih kereta telat mulu??!! HUH!!!

Setelah gue kehabisan kata-kata makian buat memaki para birokrat kereta api yang gak disiplin, kereta gue dateng. Gue langsung naek dan nyari tempat duduk. Bete. Gue tidur sepanjang perjalanan.

Sampe rumah, gue istirahat bentar. Rencananya gue mau naik motor ke Bandung n masuk kuliah Biologi. Gue bertekad mau bener-bener belajar biologi, nih……sampe gue bawa buku campbell yang saking beratnya bisa ngebunuh orang kalo dipake nimpuk. Hmm…motor gue kotor, nih!! Cuci dulu, ah!! Gue pun nyuci motor dengan semangat.

Gue pun segera tancap gas ke Bandung dengan semangat dan motor yang bersih. Ga taunya di jalan HUJAN. Gue kebasahan. Pas mau pake jas hujan, eh malah ga muat cuz tas gue terlalu gendut gara-gara buku Campbell. Terpaksa tas gue ga ketutupin jas hujan. Gue terusin perjalanan, ga taunya jalanan BECEK. Di jalan, mobil2 bergantian nyipratin gue pake aer. Kayaknya mereka skongkol, deh melakukan konspirasi ini ke orang paling ganteng di jalan. Motor gue yang baru dicuci pun KOTOR LAGI DENGAN SUKSES!!!!!!

Hujan makin gede. Sepatu gue basah ampe kaos kakinya. Tas gue juga basah, buku2 kebasahan, formulir pendaftaran osjur basah, binder basah, AAAAARGH!!!! Gue liat jam, gara2 berenti2 buat make jas ujan tadi, kayaknya gue ga akan keburu nyampe ke kampus buat ikut kuliah biologi. Kalo nyampe juga, masa gue mau kuliah dengan baju dan buku2 yang basah pake sepatu yang becek??? Stress gue balik lagi ke rumah, padahal udah stengah jalan.

Ga taunya di perjalanan pulang, HUJAN REDA.

Allah memang suka menguji kesabaran hambanya yang ganteng……..

Permalink Tinggalkan sebuah Komentar